Pujian Menghadirkan Tuhan

Musik adalah bahasa universal yang memberikan pengaruh luar biasa. Ada sebuah penelitian untuk mengamati sejauh mana pengaruh musik untuk sebuah pertumbuhan. Dua tanaman yang berjenis sama ditempatkan pada ruangan terpisah. Ruangan yang pertama diberikan iringan musik klasik Johan Sebastian, sementara ruangan yang lain diberikan musik rock dengan distorsi yang keras dan memekakkan telinga.

Selang beberapa waktu kemudian didapati bahwa hasil tanaman yang diiringi musik klasik tumbuh lebih subur, sementara tanaman yang lain kurang baik.*

Tulisan ini tentu saja bukan bermaksud menunjukkan bahwa musik klasik lebih bagus daripada musik rock. Tulisan ini hanya ingin mengingatkan bahwa musik itu punya pengaruh yang luar biasa. Kita tentu tahu apa yang disebut dengan efek Mozart, sebuah terapi pertumbuhan emosional bayi di dalam kandungan melalui musik klasik, yang menyatakan sebuah fakta bahwa musik bisa mempengaruhi bayi yang masih di dalam kandungan sekalipun.

Jika musik sekuler saja bisa memberikan pengaruh, tentu saja musik rohani memberikan pengaruh yang lebih besar lagi. Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa pujian penyembahan memberikan pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan orang percaya. Pujian kepada Tuhan membuat kita lebih intim dan dekat kepada-Nya. Pujian kepada Tuhan bisa membangkitkan semangat, pengharapan dan iman, memberikan kekuatan yang baru, penghiburan di kala susah, kelegaan di waktu kesesakan dan kesegaran di masa kekeringan. Jangan pernah meremehkan pujian penyembahan. Jangan menganggap bahwa pujian penyembahan hanya sebuah bagian dari liturgi gereja, atau bahkan kita menganggapnya tak lebih dari bumbu penyedap di dalam sebuah ibadah. Tentu saja itu adalah pemikiran yang sangat keliru. Justru kita harus tahu bahwa pujian penyembahan adalah salah satu cara untuk kita menarik hadirat Tuhan dan kuasa-Nya turun di tengah-tengah kita.

Hadirkan kuasa dan hadirat Tuhan melalui pujian penyembahan.

3 Komentar

Filed under Opini

3 responses to “Pujian Menghadirkan Tuhan

  1. ya bapa pakailah aku sebagai alat dalam pengabran injil-MU

  2. ” ya Bapa pada saat ini saya sangat Mebutuhkan petolongan – Mu teguhkan iman ku Yesus Juruslamat ku…!

  3. Shalom,

    maaf saya ingin bertanya apakah ada ONKP untuk daerah Tangerang? Terima kasih, mohon infonya dikirim ke no 081283455876, karena saya ingin mengikuti SIDI. Terima Kasih. Tuhan memberkati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s