Yesus Ada Karena Urusan Dosa

Yesus adalah manusia 100 % yang pernah ada di bumi ini yang tak berbuat berdosa (Yohanes 8 : 46 Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa ? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku? )

Yesus memiliki Roh Allah sejak dibaptis maka Dia menjadi Tuhan (Matius 3 :16 Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya)

Yesus Menebus Dosa manusia ( I Petrus 3 : 18 Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosauntuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh) kita, Ia yang benar

Dengan Yesus Urusan Dosa Anda Selesai (Roma 10 :9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan)

18 Komentar

Filed under Nats Rohani

18 responses to “Yesus Ada Karena Urusan Dosa

  1. Berdoa

    HAL BERDOA

    Gereja yang bertumbuh adalah gereja yang berdoa , yang jemaatnya hidup dalam doa , tidak ada suatu keberhasilan anak Tuhan yang tidak dimulai dengan doa dan selalu berdoa . Ada banyak orang berdoa tapi doanya tidak pernah dijawab Tuhan . Apa yang menjadi penghalang doa-doa kita tidak dikabulkan , mari kita lihat ayat-ayat di bawah ini .

    1. Matius 6:5-15 dalam perikop ini Tuhan Yesus memberi contoh sebuah doa yang sempurna dimana pola doanya memenuhi kehendak Bapa di Sorga. Tetapi di ayat 12,14 dan 15 kata mengampuni di ulang berkali-kali oleh Tuhan Yesus dengan maksud penekanan pada kata ini, artinya penting untuk diperhatikan . Kunci dari doa Bapa Kami ada di ayat 12 ini, dimana saat kita sudah mengampuni kesalahan orang lain, maka pengampunan dari Bapa akan turun – disitulah makna dari sebuah doa yang didengar Tuhan karena hatinya mau merendah di hadapan TUhan dan sikap tunduk kepada Firman sudah kita lakukan. Sikap hati ini yang diperhatikan oleh Tuhan dalam hal kita berdoa . Bisa meengampuni kesalahan orang lain menunjuk kepada pribadi yang terhormat dimata Tuhan, karena Tuhan Yesus sudah terlebih dahulu mengampuni dosa-dosa kita disaat kita masih berdosa dan belum bertobat .
    Hukum pengampunan yang diberlakukan Tuhan di ayat 12, 14 dan 15 dan Markus 11:25-26 adalah Firman Allah yang keluar dari mulut Yesus yang punya kuasa dan mengikat setiap kita , artinya hukum ini harus dilakukan apapun kondisinya, apapun alasannya , tanpa melihat latar belakang kesalahan orang lain.
    Kasih Yesus sanggup memberikan pengampunan kepada siapa yang kita kehendaki dengan tulus . Orang yang bisa mengampuni adalah orang yang sudah bertobat sungguh , karena ia tidak mau menyimpan kesalahan di dalam hatinya . Berapa banyak diantara kita yang tidak menyadari akan pentingnya hati mengampuni ? Halangan pertama mengapa doa-doa kita tidak dikabulkan Tuhan adalah :
    HATI YANG TIDAK MENGAMPUNI

    2. Yesaya 59:1-2 sesungguhnya tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaranNya tidak kurang tajam untuk mendengar ; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar , ialah segala dosamu .

    Segala kejahatanmu artinya begini, pertama-tama kejahatan itu merupakan suatu keinginan yang timbul dari hati, yang utama adalah melawan kehendak Tuhan , kecenderungan hati manusia setelah manusia pertama jatuh dosa adalah melawan kehendak Dia . Keinginan yang timbul dalam hati manusia adalah kehendak bebas yang diberikan agar bisa dipakai dengan penuh tanggung jawab, malahan membuat manusia jatuh ke dalam dosa dan jerat Iblis di taman Eden . Karena manusia tidak sanggup mengendalikan kehendak bebas nya sendiri , maka itu harus diserahkan kedalam kendali Tuhan sepenuhnya agar tidak diperdaya dan ditunggangi oleh si jahat lagi. Belum bisa serahkan free will ini kepada Tuhan akan membuka peluang besar terhadap pengaruh si jahat, karena wilayah kehendak bebas masih dalam otoritas manusia itu , setan masih bebas intervensi ke dalamnya . Hati-hati dan waspada karena tipu daya Iblis berupa tawaran-tawaran manis sulit kita deteksi saat masuk lewat pikiran kita .

    Pikiran jahat bersumber dari hati yang kotor karena sumber nya sudah ternoda dari dalam yaitu jahat adanya , kemudian segala ucapan kitapun akan keluar kata-kata yang tidak memuliakan TUhan ( Markus 7:20-23 ) , sebaliknya orang yang sudah sungguh-sungguh bertobat hatinya sudah dibersihkan TUhan oleh Roh Kudus-Nya, sehingga ia akan mengeluarkan perbendaharaan kata-kata yang kudus pula dan pasti suka memuliakan nama Tuhan , kita bisa lihat disekitar kita dari ucapan dan perilaku mereka yang katanya orang kenal Tuhan , orang kristen .
    Di ayat 23 Yesus katakan dengan keras bahwa hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang . Saat itu Tuhan Yesus menunjuk kepada orang Farisi dan ahli Taurat ( Markus 7: 1 ) , saat ini ayat 23 itu ditujukankepada kita yang sudah sekolah Alkitab dan hafal ayat, tetapi hatinya tidak bertobat , hatinya jahat , penuh iri hati dan dengki , kesombongan dan sok pintar .

    Segala dosamu artinya dosa melanggar hukum-hukum Tuhan dan kepada sesama , bisa lihat dari 10 hukum Allah yang diberikan kepada MUsa, itu tetap masih berlaku sampai bumi ini berlalu .
    Halangan kedua mengapa doa-doa kita tidak dikabulkan Tuhan adalah :
    SEGALA KEJAHATAN KITA DAN SEGALA DOSA KITA

    3. 1 Petrus 3:7 demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan istrimu, sebagai kaum yang lebih lemah ! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan , supaya doamu jangan terhalang .

    Melalui ayat ini , Tuhan hendak menegur kepala rumah tangga sebagai suami yang harus bisa menjadi pelindung dan memberi teladan dalam sikap bijaksana terhadap istri terutama , keseimbangan yang harmonis akan tercipta apabila suami bisa menghormati istri sebagai teman pewaris Kerajaan Allah , perilaku santun harus menjadi motto kepala rumah tangga yang menghormati kaum yang lebih lemah ( wanita ) .
    Hubungan yang beres antara suami istri akan menjadikan pintu berkat Tuhan tidak terhalang baik dalam bidang kesehatan, spiritual dan finansial .
    Menjadi imam yang kudus dalam rumah tangga menunjuk kepada figur kepala yang pantas memimpin anggota rumah tangganya , karena imam yang kudus berfungsi sebagai payung pelindung bagi seisi rumahnya . kepala rumah tangganya tidak hidup benar dihadapan Tuhan apalagi berperilaku kasar, maka akan membangkitkan amarah Tuhan . Hal ini adalah perbuatan jahat dimata Tuhan karena mengorbankan banyak orang atas dosa-dosanya dan perbuatannya yang tercela . Mari koreksi diri kita para suami , apakah hidup kita sudah sesuai Firman ?

    Halangan ketiga mengapa doa-doa kita tidak dikabulkan Tuhan adalah :
    HUBUNGAN YANG TIDAK HARMONIS ANTARA SUAMI-ISTRI

    4. Markus 11:23-24 sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut ! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya , bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi,maka hal itu akan terjadi baginya. Karena itu Aku berkata kepadamu : apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya , maka hal itu akan diberikannya kepadamu.

    Tuhan Yesus yang berkata di kedua ayat ini , bahwa iman kita sangat besar perannya dalam keberhasilan suatu permohonan doa .
    Percaya , tidak bimbang, dan percaya janji-janji- Nya akan digenapi adalah masalah suasana hati yang akan mempengaruhi dikabulkannya doa kita . Di satu sisi Tuhan yang berkuasa untuk merealisasikan , tetapi di lain sisi Dia juga mau melihat respon iman percaya kita saat berdoa dan setelah berdoa dalam menanti jawaban doa . Tidak benar kalau ada ajaran yang mengatakan bahwa hanya Tuhan saja satu-satunya yang menentukan jawaban doa kita, kedua ayat di atas sudah membuktikan dari mulut Yesus sendiri .

    Halangan ke-empat mengapa doa-doa kita tidak dikabulkan Tuhan adalah :
    BERDOA DALAM KEBIMBANGAN

    5. Yakobus 4:3 atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

    Untuk menyelaraskan doa-doa kita dengan rencana Tuhan atas hidup kita sebagai orang percaya, butuh pengenalan yang dalam akan hati Bapa .Hal ini tidak bisa di dapat lewat sekolah Alkitab , melainkan membina hubungan intim dengan Roh Kudus, mau belajar mendengar suara-Nya menunjukkan sikap rendah hati seorang hamba yang selalu mendengar apa kata tuannya serta melakukan apa yang Dia mau . Untuk sampai kepada tahap seorang hamba yang mengosongkan diri seperti Yesus, kita harus berani bayar harga , siap korban segala-galanya untuk Tuhan.

    Halangan ke-lima mengapa doa-doa kita tidak dikabulkan Tuhan adalah :
    MOTIFASI DOA YANG BERTENTANGAN DENGAN KEHENDAK TUHAN

    Dari kelima pokok bahasan diatas yang sudah kita baca , mari renungkan dimana letak kelemahan kita sehingga seringkali doa-doa kita tidak dikabulkan Tuhan , jika kita sudah hidup benar sesuai kaidah Firman ini maka Tuhan tidak dapat menyangkal Firman-Nya sendiri , pasti digenapi atas hidup kita . Orang yang dekat dengan Tuhan tahu bagaimana berdoa yang sesuai kehendak-Nya .

    Tuhan berkati

  2. MILEN

    q percaya,,bwh YESUS mati untuk kita dan bangkit untuk kita,,,,haleluya

  3. meylda sambang

    Yesus adalah jalan keselamatan,karena bertekun dalam doa smua masalahku selesai.
    Yesus adalah JURUSELAMAT,Dia selalu mengajarkan kita untuk saling mengasihi,tnpa memandang ras atau warna kulit sekalipun..

    Aku senantiasa berharap semoga semua orang dapat merasakan kasihNYA..

    SYalom

  4. cecilia

    tuhan yesus tolong saya

  5. ELIZABETH

    YESUS TUHANKU YANG BAIK HATI

  6. aku cinta Yesus selama-lamanya!

  7. yah bapa kenapa bapa kenapa bapa betapa baiknya kau bapa kenapa engkau tidak marah di dunia orang pada menghinamu mengejekmu malah dibilang masa tuhan mu cuma pake kolor doang dia tidak tahu betapa baiknya engkau dasar mereka tidak tahu diri trus aja ejek ejek biar hatimu puas sesaat kaupikir yesus itu manusia dia allah yang turun ke bumi untuk memikul dosa kita seterah kau mau menghina apa tapi liat saja pas kau mati hanya pendritaan dan kesakitan yang akan menemanimu di neraka

  8. olin

    i love my jesus :*

  9. militia christy

    Yesus sgala-galax bgiku…

  10. Leni

    Leni love yesus

  11. maaf saudaraku,jika menurut anda dosa dosa anda sudah di pikul dan di tebus oleh kematian yesus berarti anda anda semua bebas ngapa2in (zina,merampok dll) dong,karena dosa anda sudah di tangung ma yesus?

  12. I love you Jesus,,,,,Forever

  13. musyafir saja

    Tuhan itukan yg mencipta. yang pertama x mbuat langit dan bumi sama isi2nya semuanya.
    sbelum ada yesus kan smua itu udah ada. barulah ada yesus. kan gk masuk akal klo yesus mencipta smua.
    lagian yesus dilahirkan lgi. sama kyak yg laen. manusia jg.
    hmmm….
    lagian tu salib siapa yg buat?? mnusia toh.. benda mati. disembah pula. alangkah bodohnya.
    !?????,,,
    klo memang tuhan tentu tak akan mati. lembu mati. ayam mati, pisang mati, manusiapun mati, tak mungkinlh jadi tuhan. kayak mna mau minta sesuatu klo dia dah mati. Gak msuk akal….

    kalo tuhan sama dengan makhluk, tentu bukan tuhan. soalnya sama. gk ada beda. aq sama kau misalnya. tak mungkinlah aq tuhan. soalnya aq sama dengn kau. sma2 manusia.
    ummm…
    >.<
    Lgian anak tuhan… Klo aq ank tuhan pasti pnya kekuatan superlah, qu makmurkn smua org.

  14. musyafir saja

    carilah tuhan sebenar2nya pntas disembah. yg gk ada keraguan untuk menyembahnya. yang gk bisa dibandingkn dengan apapun kekuasaannya. yang gak mau disetarakan, yg gak mau disekutukan dengan apapun. cuma dia saja tuhan, tak boleh yg lain. yg punya kekuasaan mutlak. yg berani dengan nyata ngmg ”aku lah pemilik smua2 yg ada ini, alam semesta ini. yg kamu lihat dn yg tidak kamu lihat. aq yg kekal hidup selama-lamanya. yg mengurusi kamu siang malam tanpa henti. tk perlu penolong bantuan siapapun.”
    Cari tuhan dgn bukti, keterangan yg nyata. Fakta yg tak menimbulkn keraguan. Yg tk mampu didebat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s