Arti Kata Bible dan Alkitab

Sejak pertama kali kita menyebut BIBLE itu ALKITAB dalam bahasa Indonesia, sampai hari inipun saya belum pernah mendengar ada Pendeta atau Penginjil atau Pembawa Firman Tuhan yang pernah meneliti tentang ALKITAB seperti halnya teman teman di Racine Wiscounsin USA yang pernah menjelaskan kepada saya tentang BIBLE, yaitu BIBLE adalah ringkasan dari BASIC INFORMATION BEFORE LEAVING EARTH, atau dalam bahasa Indonesianya bisa diartikan sebagai INFORMASI DASAR SEBELUM MENINGGALKAN BUMI.

Memang kalau kita baru saja mau ke ruang angkasa, misalnya ke Stasiun Antariksa Internasional = ISS = INTERNATIONAL SPACE STATION yang relativ letaknya tidak terlalu jauh dari bumi, maka seluruh Kosmonot, Astrounout, Taikonot harus dilatih terlebih dahulu di bumi sebelum mereka diterbangkan ke ruang angkasa, karena di ruang angkasa itu, kita sudah terbebas dari gaya tarik bumi, tubuh kita bisa melayang walaupun kalau di bumi, berat tubuh kita kira kira sekitar 60 kilogram atau mungkin lebih, dan air juga sudah berubah menjadi seperti bola bola dan bisa melayang juga.

Kalau kita tidak mengikuti latihannya di bumi terlebih dahulu, tentu nanti kalau di ruang angkasa itu kita akan mendapatkan banyak kesulitan pada waktu mau tidur, atau pada waktu mau ke WC, untuk buang air besar dan buang air kecil, serta kalau mau makan makanan pada waktu kita lapar untuk itu perlu diadakan latihan latihan terlebih dahulu disamping latihan latihan lainnya.

Kalau jiwa kita mau meninggalkan bumi untuk selamanya, alias kita akan mati, dan kita tidak memahami makna dari BIBLE itu tentunya akan berabe sekali, karena di sana itu ada banyak jalan, diantaranya yang sudah kita ketahui sekarang ini yaitu jalan menuju ke Neraka atau jalan menuju ke Sorga, yaitu ke Allah Bapa, untuk itulah Tuhan Yesus sudah berkata di Injil Yohanes 14:6 “Kata Yesus kepadanya:”AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP. TIDAK ADA SEORANG PUN YANG DATANG KEPADA BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU”, dikitab suci yang lain belum ada yang pernah berani berkata seperti itu, selain YESUS sendiri saja.

Lha, tapi mengapa di Indonesia tidak disebut sebagai Bible tapi ALKITAB???
Hal inilah yang perlu kita renungkan bersama. Dan setelah saya selidiki melalui pembacaan berita dari e mail tentang perdebatan agama, renungan renungan yang jumlahnya banyak sekali, barulah saya ketahui, bahwa sebenarnya kata ALKITAB itu adalah ringkasan yang mengandung seluruh isi ALKITAB itu sendiri yaitu ringkasan kata “AL-LAH KI-TA T-ETAP A-MAT B-ERJAYA”.
Berikut saya cuplikkan beberapa buktinya, antara lain yang ditulis di Kitab Daniel 3:1 – 30, kalau kita tidak tahu maknanya, tentulah kita bisa bilang bahwa Sdr. Sadrakh, Mesakh dan Abednego itu adalah orang orang yang amat keras kepala, karena mereka tidak mau menyembah patung emas yang dibuat oleh Raja Nebukadnezar yang merupakan Rajanya sendiri, sehingga Raja Nebukadnezar itu menjadi amat marah karena beliau merasa terlecehkan, lalu beliau menyuruh untuk mengikat mereka, dan mereka itu dicampakkan kedalam api yang menyala nyala serta panasnya itu tujuh kali lebih panas daripada biasanya.

Mengapa mereka tidak mau melakukan hal itu dan mereka itu berani melawan titah Rajanya sendiri? Karena menyembah patung itu adalah dosa, dan upah dosa itu adalah maut yang ditulis di Kitab Roma 6:23 „SEBAB UPAH DOSA IALAH MAUT; TETAPI KARUNIA ALLAH IALAH HIDUP YANG KEKAL DALAM KRISTUS YESUS, TUHAN KITA“

Hal itu terbukti bahwa Algojo yang melemparkan saja bisa mati kepanasan, apalagi yang dilemparkan kedalam api, kan pasti akan menjadi daging panggang, tetapi apa yang terjadi? Mereka itu bahkan bisa berjalan jalan dengan amat leluasa di dalam api yang menyala nyala itu, dan hal itu membuat Raja Nebukadnezar keheran heranan, lalu mereka itu disuruh keluar dari api itu, dan ketika mereka sudah berada diluar api, ternyata tubuh mereka ini tidak mempan oleh api itu, bahwa rambut di kepala mereka tidak hangus, jubah mereka tidak berubah apa apa, bahkan bau kebakaran pun tidak ada pada mereka (Daniel 3:27), kan luar biasa bukan? Maka berkatalah Nebukadnezar: “Terpujilah Allahnya Sadrakh, Mesakh dan Abednego! Ia telah mengutus malaikatNYA dan melepaskan hamba hambaNYA, yang telah menaruh percaya kepadaNYA dan melanggar titah raja, dan yang menyerahkan tubuh mereka, karena mereka tidak mau memuja dan menyembah allah mana pun kecuali Allah mereka (Daniel 3:28),
itulah salah satu bukti ALKITAB = ALLAH KITA TETAP AMAT BERJAYA. Kisah kisah seperti itu banyak ditulis di dalam ALKITAB itu sendiri.

Dulu juga ada seorang Pendeta di Kalimantan Timur, Indonesia yang diancam dengan Golok, karena beliau difitnah menyebarkan agama di dalam rumah Ibadah orang lain yang berbeda agama, tapi karena hal itu adalah fitnahan belaka, dia pun tidak takut apa apa, dan ternyata apa yang terjadi? Orang orang yang mendatanginya dengan golok itu bisa mati satu persatu tanpa diapa apakan sama sekali, karena Pendeta itu berpegang teguh pada Firman Tuhan yang ditulis dalam Kitab Roma 12:19 – 21 “Saudara saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-KU. AKULAH YANG AKAN MENUNTUT PEMBALASAN, firman Tuhan. Tetapi, jika seterumu lapar, berilah dia makan; jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kamu menumpukan bara api di atas kepalanya. Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!”

Bacalah juga kisah dari Golliat melawan Daud di Kitab 1 Samuel 17:40 – 58 , Daud itu kecil mungil dan imut imut lho, pakaian perang pun tidak bisa dia pakai karena terlalu berat buat Daud, Daud hanya membawa tongkat dan umban, yaitu alat mirip dengan ketepel begitu. Sehingga Golliat yang memakai pakaian perang, membawa tombak, lembing dan pedang itu benar benar merasa diremehkan sama sekali oleh Daud dan dia berkata kepada Daud “Anjingkah aku, maka engkau mendatangi aku dengan tongkat?” (ditulis di kitab 1 Samuel 17:43), Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu:”Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kau tantang itu. Hari ini juga TUHAN akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau dan memenggal kepalamu dari tubuhmu; hari ini juga aku akan memberikan mayatmu dan mayat tentara orang Filistin kepada burung
burung di udara dan kepada binatang binatang liar, supaya seluruh bumi tahu, bahwa Israel mempunyai Allah, dan supaya segenap jemaah ini tahu, bahwa TUHAN menyelamatkan bukan dengan pedang dan bukan dengan lembing. Sebab di tangan TUHANlah pertempuran dan IA pun menyerahkan kamu ke dalam tangan kami” (Ditulis di 1 Samuel 17:45 – 47). Hal ini juga merupakan bukti kepada kita bahwa ALKITAB adalah ringkasan dari ALLAH KITA TETAP AMAT BERJAYA.

Di Kitab perjanjian baru, Yesus pun disalibkan sampai mati beneran di atas kayu salib, kalau kita tidak tahu makna sebenarnya dari ALKITAB, kita bisa mengolok Yesus, karena seorang NABI itu tidak akan disalibkan atau semua orang yang mati di kayu salib itu pastilah orang orang yang amat jahat dan dihukum mati di atas kayu salib.

Memang Yesus itu mati di atas kayu salib, tapi mengapa DIA harus mati di atas kayu salib? Itulah yang perlu kita ketahui dengan betul.

DIA mati, karena DIA ingin melunasi dosa dosa umatNYA yang mau percaya dan mau tunduk serta mau melakukan kehendak BAPANYA di Sorga, lha kalau hanya menyebut YESUS, YESUS saja sih percuma saja, nggak ada faedahnya sama sekali, karena kita harus mau percaya kepada YESUS, kita harus mau tunduk kepada YESUS, dan kita harus mau melakukan kehendak BAPANYA di Sorga. “Bukan setiap orang yang berseru kepadaKU: TUHAN, TUHAN! AKAN MASUK KE DALAM kerajaan sorga, MELAINKAN DIA YANG MELAKUKAN KEHENDAK Bapaku YANG DI SORGA.

PADA HARI TERAKHIR SEPERTI SEKARANG INI BANYAK ORANG AKAN BERSERU KEPADAKKU:TUHAN, TUHAN, BUKANKAH KAMI BERNUBUAT DEMI NAMAMU, DAN MENGUSIR SETAN DEMI NAMAMU, DAN MENGADAKAN BANYAK MUKJIZAT DEMI NAMAMU JUGA? Pada waktu itulah AKU akan berterus terang kepada mereka dan berkata: AKU tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari padaKU, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Tomas yaitu murid Yesus sendiri saja tidak mau percaya kalau Yesus itu bisa bangkit kembali setelah mati dan dikuburkan selama tiga hari, Tomas baru mau percaya jika dia telah melihat bekas paku pada tanganNYA dan telah mencucukkan jarinyanya, kedalam bekas paku itu dan mencucukkan tangannya ke dalam lambung Yesus, bacalah kisah ini di Injil Yohanes 20:25 atau bacalah sendiri selengkapnya kisahnya di Injil Yohanes 20:24 – 29.

Kata Yesus kepada Tomas “Karena engkau telah melihat AKU, maka engkau percaya, Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya”. Dan berbahagialah kita semua yang mau percaya kepada YESUS walaupun kita belum pernah melihat wajah asli dari YESUS itu sendiri, karena gambar gambar yang telah dilukis itu hanya sebagai kiasan dari Wajah YESUS yang asli.

Dalam hal ini, kita juga jangan mau dikecohkan dengan tambahan tambahan injil atau pengurangan pengursangan injil, karena sudah tertulis juga dengan jelas di Kitab Wahyu 22: 18 – 21 yang demikian bunyinya “Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan perkataan nubuat dari Kitab ini:”Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini. Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil baginya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini” Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman:”YA, AKU DATANG SEGERA!” Amin, datanglah, Tuhan Yesus! Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kita semua

8 Komentar

Filed under Nats Rohani

8 responses to “Arti Kata Bible dan Alkitab

  1. Herman Baeha

    Thanks sudah memberikan informasi yang menambah pengetahuan kita.

    GBU

  2. Flora Martina

    alo apa kabar di Nias setelah gempa apakah BRR berhasil membangun Nias ?

  3. makasih karena sudah berbagi info

  4. kokomelody

    ah., ngarang nie, bibel itu ada artinya trsndiri, klo itu ma hasil karangan org aj gk ad landasanya.. coba di kaji lbh dalem lg ya🙂

  5. firman

    coba anda pikirkan sedikit aja , gk usah yg laen2 dulu. liat nama kitab orang kristen ini.. “BIBLE adalah ringkasan dari BASIC INFORMATION BEFORE LEAVING EARTH yg artinya INFORMASI DASAR SEBELUM MENINGGALKAN BUMI.” . sedangkan di indonesia bernama ALKITAB yaitu ringkasan kata “AL-LAH KI-TA T-ETAP A-MAT B-ERJAYA”. . Ini sangat tidak masuk akal bagaimana mungkin 1 kitab punya banyak nama??? , atau mungkin isinya juga berbed2 disetiap negara??? . lucunya lagi ALkitab itu adalah bahasa Indonesia yg artinya itu BUKU , kenapa bisa ada pula ringkasan katanya sgala .. ?? . (ini cuma baru 2 negara yg buat nama kitabnya .. belum lagi negara2 lain dengan beragam bahasa pasti makin banyak lagi namanya ) .. Ini sangat jelas membuktikan bahwa ini adalah karangan manusia bukan dari Tuhan karna sampai sekarang ini pun umat kristen sendiri tidak mengetahui pasti nama kitabnya apa , lalu bagaimana mreka bisa mempercayai isinya jika nama kitabnya aja masi rancu?? isinya pasti lebih rancu.

  6. bible itu sendiri ditulis oleh tangan manusia, sebenarnya nabi isa itu sendiri tidak pernah mengatakan dirinya tuhan melainkan dirinya hanya seorang manusia biasa yang mempunyai tuhan yaitu ALLAH SWT, kitab yg paling benar dan sebagai penyempurna kitab kitab lain adalah al-qur’an, kitab injil sendiri itu ia menyempurnakan kita zabur, kitab zabur sendiri isinya ialah nyanyian”an untuk mengagungkan tuhan, lalu datanganlah kitab injil untuk menyempurnakan kembali kitab itu dan sekarang telah disempurnakan kembali dengan seditail dan jelasnya dalam al-qu’an. dan satu lagi yang anda harus tau, dan bukan maksud saya menghina agama tapi inilah kebenran zaman, nabi isa belum lah mati dan dia bukan yesus yg anda agungkan di salib melainkan itu adalah yudas iskariot dan kawan”nya yg ingin menyelakai nabi isa. jika anda tidak percaya tunggulah hingga kiamat nabi isa datang dan memusnahkan babi dan menghancurkan salib dan membunuh dajjal.

  7. DON GO

    DIA mati, karena DIA ingin melunasi dosa dosa umatNYA yang mau percaya dan mau tunduk serta mau melakukan kehendak BAPANYA di Sorga,

    LOGIKA :
    1. KENAPA HARUS MATI UNTUK MELUNASI DOSA – DOSA UMATNYA ? APAKAH PENGORBANAN SEMACAM INI TERTULIS DI BIBLE ?
    2. APAKAH DOSA UMAT YANG DI HAPUS ADALAH DOSA PADA JAMAN ITU ATAUKAH DOSA – DOSA PADA JAMAN SEKARANG JUGA ?
    3. APABILA YESUS MATI UNTUK MENGHAPUS DOSA MANUSIA MAKA SAYA AKAN BERBUAT KEJAHATAN MENJAJAH BANGSA LAIN DAN MENGAMBIL HAK MEREKA KARENA DOSA SAYA SUDAH DI HAPUS ATAU AKAN DI HAPUS.
    4. SAYA MELAKUKAN KEJAHATAN TETAPI YANG DI HUKUM ORANG LAIN.. APAKAH HUKUM SEPERTI INI ADIL ?
    =========================================================
    PADA HARI TERAKHIR SEPERTI SEKARANG INI BANYAK ORANG AKAN BERSERU KEPADAKKU:TUHAN, TUHAN, BUKANKAH KAMI BERNUBUAT DEMI NAMAMU, DAN MENGUSIR SETAN DEMI NAMAMU, DAN MENGADAKAN BANYAK MUKJIZAT DEMI NAMAMU JUGA? Pada waktu itulah AKU akan berterus terang kepada mereka dan berkata: AKU tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari padaKU, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

    LOGIKA :
    1. TUNJUKAN DIMANA AYAT YANG TIDAK AMBIGUE PADA BIBLE YANG MENYEBUTKAN BAHWA ” YESUS ADALAH TUHAN DAN SEMBAHLAH YESUS” ?
    2. KALIMAT DIATAS ADALAH BUKTI NYATA DARI BIBLE BAHWA YESUS TIDAK MEMINTA UNTUK DISEMBAH DAN TIDAK INGIN NAMANYA DI GUNAKAN UNTUK MENGUSIR SETAN DAN MENYEMBUHKAN ORANG ITU SEBABNYA DIA MENGATAKAN “ENYAHLAH KALIAN SEMUA PEMBUAT KEJAHAN” YANG MANA TIDAK ADA PERINTAH KEPADA UMATNYA UNTUK MENYEMBAHNYA TETAPI MALAH DI SALAH ARTIKAN. AGAMA LAIN TIDAK ADA MENUHANKAN YESUS

    LIHAT KONSILI NICEA : ARIUS, PAULUS, ALEXANDER DAN SEJARAH YESUS KECIL YANG HILANG ( TIDAK TERDAPAT PADA BIBLE RIWAYAT YESUS REMAJA HINGGA DEWASA )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s